GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wow.....!! 5 Bangunan ini menjadi icon Wisata warga kota Masohi

Wow.....!! 5 Bangunan ini menjadi icon Wisata warga kota Masohi

Kota Masohi adalah ibukota kabupaten Maluku tengah yang berada di bagian tengah pulau seram. Masohi yang artinya gotong royong ini telah mengalami aktifitas pembangu…

Wow.....!! 5 Bangunan ini menjadi icon Wisata warga kota Masohi

Kota Masohi adalah ibukota kabupaten Maluku tengah yang berada di bagian tengah pulau seram. Masohi yang artinya gotong royong ini telah mengalami aktifitas pembangunan dan penataan kota yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sebagai pusat ibukota kabupaten pastinya pemerintah Daerah setempat ingin memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.
Selain itu Kegiatan aktifitas perekonomian pun berkembang pesat, berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang aktifitas masyarakat disiapkan menuju tatanan kota yang madani
Ada beberapa Lokasi menarik yang sekarang menjadi Icon Wisata dan dapat dinikmati warga kota dan sekitarnya dengan mudah. Ayo kita lihat bersama :
1. Dulang PatitaTempat wisata kuliner yang berada pada wilayah pesisir pantai ina marina ini, menjadi tempat Favorit warga untuk bersama keluarga mencicipi berbagai jenis kuliner yang disajikan dengan harga terjangkau. Tiap malamnya kawasan Dulang patita selalu ramai dikunjungi warga yang sekedar ngopi, makan ataupun hanya selfie di kawasan pesisir pantai ini.


2. Bundaran Masohi Lokasinya berada tepat di pusat wilayah kota masohi yang biasa disebut titik nol . Pada bundaran ini terdapat tugu yang bertuliskan Masohi - Pamahanunusa yang memiliki seni desain yang tinggi sebagai bentuk kearifan lokal daerah.


3. Baileo Ir. SoekarnoLetak Baileo ini tepat berada pada pandopo Bupati Maluku Tengah. Terlihat patung Presiden pertama RI berdiri kokoh didepannya. Baileo Ir. soekarno sangat megah yang nantinya akan menjadi Balai pertemuan masyarakat .< br/>


4. Halte Pelangiberada pada wilayah pesisir pantai Ina Marina yang bersebelahan dengan Kawasan Wisata Kuliner Dulang Patita. Walau baru saja dibangun tetapi Halte Pelangi menjadi salah satu tempat Favorit warga kota masohi menikmati Mentari terbenam.


5. Taman KotaUntuk mempercantik sepanjang ruas jalan dalam kota, dibuat taman-taman dengan berbagai macam jenis tanaman yang ditanam sehingga terliat asri dan enak dipandang mata. Selain itupun lampu-lampu jalan pun semakin merubah wajah kota masohi di malam hari.


Selain 5 kawasan wisata kota ini masih banyak lokasi lainnya yang perlu untuk terus dikembangkan sebagai icon kota masohi kedepan nantinya. masyarakat diharapkan berpatisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan sekitarnya. Sehingga harapan untuk menjadikan Masohi sebagai kota beriman yakni BERSIH, INDAH dan NYAMAN dapat terwujud dengan baik.
Sumber: Google News | Liputan 24 Masohi

No comments