GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Cabuli ibu kos, Charles dihukum 3,5 tahun penjara

Cabuli ibu kos, Charles dihukum 3,5 tahun penjara

Merdeka > Peristiwa …

Cabuli ibu kos, Charles dihukum 3,5 tahun penjara

Merdeka > Peristiwa Cabuli ibu kos, Charles dihukum 3,5 tahun penjara Rabu, 31 Januari 2018 05:05 Reporter : Iqbal Fadil Ilustrasi Pengadilan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan vonis 3,5 tahun penjara terhadap Charles alias Leti, terdakwa yang mencabuli ibu kosnya di Namlea, Kabupaten Buru, pada tahun 2017.

"Menyatakan terdakwa terbukt i bersalah melanggar pasal 289 KUH Pidana dan menjatuhkan hukuman penjara selama tiga tahun dan enam bulan," kata ketua majelis hakim PN Ambon, Esau Yarisetou didampingi RA Didi Ismiatun dan Leo Sukarno selaku hakim anggota di Ambon, Selasa (30/1) seperti dilansir Antara.

Dalam pertimbangan, hakim mengatakan, yang memberatkan terdakwa dijatuhi hukuman penjara karena telah membuat korban merasa malu dan trauma, kemudian terdakwa sempat melarikan diri dari Rutan Namlea selama empat bulan sehingga menghambat proses persidangan. Sedangkan yang meringankan adalah terdakwa berlaku sopan serta belum pernah dihukum.

Putusan majelis hakim juga sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Buru di Namlea, Wenny Relmasira yang meminta terdakwa dinyatakan bersalah serta dihukum 3,5 tahun penjara.

Menurut jaksa, terdakwa melakukan perbuatan cabul terhadap korban yang merupakan pemilik tempat kos ketika korban sedang mencuci pakaian.

Namun ketika terdakwa ya ng menjalani penahanan di rutan dan telah ditetapkan jadwal persidangan pada Juli 2017 melarikan diri selama empat bulan.

"Akibat perbuatan terdakwa yang lari maka pimpinan di Rutan yang terletak di Jikumarasa itu dinonaktifkan dari jabatannya bersama salah satu kepala seksi oleh Kemenkum HAM," kata jaksa.

Atas keputusan majelis hakim, baik JPU maupun terdakwa melalui penasihat hukumnya menyatakan pikir-pikir sehingga diberikan waktu tujuh hari untuk menyatakan sikap. [bal]

Baca Juga:
Penjelasan kubu dokter R yang dituduh cabuli calon perawat5 Bocah laporkan perbuatan cabul guru SD negeri di TapselLecehkan 5 siswi, guru SD Negeri di Rokan Hulu diciduk polisiAncam sebar video porno, modus sopir truk setubuhi berkali-kali pacarSiswi SMP di Bali tewas usai berhubungan intim dengan kekasihnya
Topik berita Terkait:
  1. Pencabulan
  2. Pelecehan Seksual
  3. Kasus Asusila
  4. Pemerkosaan
  5. Ambon
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • 100 Ribu pemilih di Jawa Tengah belum masuk DPT

  • Mentan Amran gembleng calon kepala daerah PDIP strategi swasembada pangan

  • Polri masih kaji usulan jenderal jadi Pj Gubernur Jabar & Sumut

Rekomendasi

Sumber: Google News | Liputan 24 Namlea

No comments