GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Danone Edukasi Gizi Anak di Hari Gizi Nasional

Danone Edukasi Gizi Anak di Hari Gizi Nasional

Festival Gizi Anak yang berlangsung pada Selasa, (30/01/18).Heibogor.com â€" Festival Gizi Anak yang berlangsung pada Selasa, 30 Januari 2018 merupakan puncak perayaan dari progr…

Danone Edukasi Gizi Anak di Hari Gizi Nasional

Festival Gizi Anak yang berlangsung pada Selasa, (30/01/18).

Heibogor.com â€" Festival Gizi Anak yang berlangsung pada Selasa, 30 Januari 2018 merupakan puncak perayaan dari program pendampingan edukasi gizi Isi Piringku yang diinisiasi oleh Danone Indonesia yang terdiri dari Sarihusada, Nutricia, dan Danone Aqua.

Bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Yasmina Foundation, ‘Belajar Gizi Seimbang Bersama Piru dan Tumpi’ menjadi tema utama dari acara tersebut. Perayaan ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian pada program Hari Gizi Nasional yang diselenggarakan setiap 25 Januari.

Wayla Yati Ningsih selaku Senior Manager Danone Indonesia mengatakan bahwa kerja sama tersebut dilakukan untuk memfasilitasi edukasi tentang gizi anak.

“Bentuk ke rjasamanya yakni menjadikan mereka sebagai mitra kerja agar bisa memfasilitasi edukasi tentang isi piringku di PAUD, terutama dua PAUD binaan yang berada di dekat pabrik PT. Nutricia Indonesia Sejahtera di Pasar Rebo dan PT. Sugizindo di Citeureup,” katanya.

Dihadiri oleh 167 peserta yang terdiri dari siswa PAUD Cerdas Citeureup dan PAUD Mekar Pekayon beserta orangtuanya dan kader gizi, festival ini dimeriahkan oleh penampilan dongeng dari Kak Siddiq, lomba mewarnai, lomba menyusun puzzle, photo booth, dan penampilan tari dari siswa kedua PAUD tersebut.

Festival Gizi Anak yang berlangsung pada Selasa, (30/01/18).

Selain lomba dan penampilan panggung, Danone Indonesia bersama Yasmina Foundation turut meluncurkan buku Mari Belajar Gizi Seimbang Bersama Piru & Tumpi. Buku saku ini diharapkan dapat membantu anak belajar tentang gizi seimbang dengan lebih menyenangkan. Di dalam buku tersebut, ada penjelasan mengenai aktivitas a nak, kegiatan fisik, pengertian gizi seimbang, tumpeng gizi, dan lain-lain.

Berdasarkan data Global Nutrition Report 2016, Indonesia tercatat sebagai negara yang memiliki pravalensi angka stunting (tumbuh pendek) sebesar 36,4%. Indonesia juga termasuk dalam lima besar negara yang bermasalah akan stunting.

Oleh karenanya, dibutuhkan usaha berbagai pihak untuk mengatasi hal ini. Salah satu caranya yakni dengan mengedukasi anak-anak melalui karakter lucu dan menyenangkan seperti Piru dan Tumpi yang merupakan gambaran anak-anak sehat dan cerdas.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang kekurangan gizi, anak obesitas sehingga berpengaruh oleh aktivitas, pertumbuhan, dan masa depannya, juga tidak ada lagi masalah stunting,” ujar Iis.

Sumber: Google News | Liputan 24 Piru

No comments