Jamin pasokan kebutuhan warga, Pelni perluas 'Rumah Kita' hingga ... | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jamin pasokan kebutuhan warga, Pelni perluas 'Rumah Kita' hingga ...

Posted by On 5:51 AM

Jamin pasokan kebutuhan warga, Pelni perluas 'Rumah Kita' hingga ...

Merdeka > Uang Jamin pasokan kebutuhan warga, Pelni perluas 'Rumah Kita' hingga ke Saumlaki Selasa, 13 Maret 2018 19:18 Reporter : Idris Rusadi Putra Kapal Pelni. ©2016 Merdeka.com/ibnu sena

Merdeka.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia / Pelni melalui anak perusahaannya yaitu PT Sarana Bandar Nasional (SBN) dengan branding Pelni Logistics t erus mewujudkan Rumah Kita di kawasan timur Indonesia. BUMN transportasi laut tersebut melalui Pelni Logistics telah menyajikan Rumah Kita di Timika, Manokwari, dan Morotai.

BERITA TERKAIT
  • DPR ingatkan pemerintah tak buru-buru bentuk holding BUMN migas
  • Wijaya Karya berpeluang bangun infrastruktur di Afghanistan
  • Menteri Rini rombak direksi PT Sucofindo

Saat ini, Rumah Kita kembali diresmikan di Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

"Dengan hadirnya Rumah Kita di Saumlaki, kami pun telah merealisasikan penugasan dari induk (Pelni)," ujar Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni, Harry Boediarto dikutip dari keterangan perusahaan di Jakarta, Selasa (13/3).

Sebagai pengelola gerai Rumah Kita, ditunjuk PT SBN anak perusahaan PT Pelni (Persero) yang juga telah mendesain gerainya agar dapat melayani kebutuhan masyarakat, baik yang berbelanja secara ritel (eceran) maupun g rosir.

"Pelni berharap, hadirnya Rumah Kita ini dapat memberikan kepastian pasokan mengurangi disparitas harga, sosial maupun ekonomi," terang Dirut SBN, Suharyanto.

Harry Boediarto menambahkan, melalui kapal-kapal Pelni, pihaknya menjamin pasokan kebutuhan pokok dapat terpenuhi di pelosok Indonesia. "Saat ini kami juga memasarkan beras dari petani Merauke sebanyak 15 ton untuk memasok kebutuhan warga di Kabupaten Maluku Tenggara Barat dengan menggunakan KM. Sirimau," terang Harry Boediarto.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat Agustinus Utuwaly menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Program Rumah Kita di Saumlaki. Wakil Bupati pun menegaskan, hadirnya Rumah Kita dapat mewujudkan iklim usaha yang sehat dan kompetitif sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakatnya.

"Melalui daya saing daerah yang unggul itulah akan berdampak pada penurunan angka kemiskinan, pengangguran, dan gizi buruk untuk men uju masyarakat Maluku Tenggara Barat yang cerdas, sehat, berwibawa, dan mandiri," terangnya.

Wakil Bupati MTB berharap agar program ini diteruskan, dilanjutkan dan ditingkatkan sampai ke seluruh desa di wilayah Maluku Tenggara Barat. "Bukan terbatas pada BUMD, tetapi koperasi dan usaha masyarakat lainnya dapat mendukung program baik ini," tuturnya.

Rumah Kita merupakan ide Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN dengan menyinergikan BUMN, yakni Pelni, Pelindo, RNI, Bulog, PPI dan lainnya, untuk bersama-sama membantu menurunkan harga di rute tol laut. Kemenhub telah menugaskan BUMN untuk membangun 40 Rumah Kita di Indonesia. [idr]

Baca Juga:
Wijaya Karya berpeluang bangun infrastruktur di AfghanistanMenteri Rini rombak direksi PT SucofindoPGN sebut kebocoran pipa gas di Cawang akibat galian proyek LRTRobohnya kepala tiang di proyek Becakayu akibat kurang bautStrategi pemerintah Jokowi bawa mer ek kopi Indonesia saingi Starbucks
Topik berita Terkait:
  1. BUMN
  2. Pelni
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Ketemu Nurdin Halid, warga Moncongloe penasaran konsep 'Tri Karya'

  • Sambangi Terminal Osowilangun, Gus Ipul dicurhati pedagang dan sopir

  • Fadli Zon minta Wiranto tanggung jawab usul penundaan proses hukum kepala daerah

Rekomendasi

Sumber: Google News | Liputan 24 Saumlaki

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »