Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KRI Teluk Sampit Tiba di Samlaki Maluku Tenggara Barat

Posted by On 8:59 PM

KRI Teluk Sampit Tiba di Samlaki Maluku Tenggara Barat

MITRAPOL.com - KRI Teluk Sampit 515 telah tiba di Kota Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan disambut Pemerintah Daerah setempat, Jumat 16 Maret 2018.



KRI Teluk Sampit 515 yang dinakhodai Mayor Laut (P) Cokorda G.P.P. telah tiba di Pelabuhan Saumlaki Jumat 16 Maret 2018 pukul 12.30 wit dengan membawa bantuan kedaruratan terhadap kelangkaan pangan beras di Maluku Tenggara Barat, sebanyak 150 Ton.
Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon menyikapi positif terhadap pengiriman ini. Dirinya menjelaskan bahwa hal ini merupakan kepedulian sosial Komando Pusat Angkatan Laut melalui Kepala Staf Angkatan Laut serta Danlantamal IX Ambon serta koordinasi bersama pihak Bulog Ambon.
Ditempat yang sama Direktur BUMD Kalwedo Kidabela Maluku Tenggara Barat Poli Sabono saat ditanya awak media terkait proses penyaluran suplai beras tersebut, dirinya mengatakan bahwa terhadap distribusi akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Pengusaha, Pengecer di Kota Saumlaki.
“Hal itu agar penyaluran kebutuhan pangan beras tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan merata dengan standar harga sesuai kualifikasi standar beras baik harga premium dan premium plus dengan menggunakan 6 BUMDES yang telah terbentuk di Saumlaki,” paparnya.
Usai melakukan tatap muka bersama Muspida Maluku Tenggara Barat di KRI Teluk Sampit, kepada Kadis Disperindag MTB saat ditanya terkait strategi pengawasan dan penyaluran beras tersebut. Dirinya lebih menekankan kepada system pengawasan terpadu yang akan dilakukan pihaknya agar keputusan tentang harga beras dari distributor sampai kepada pengecer dapat disesuaikan melal ui keputusan bersama Pemerintah setempat.
“Ini agar tidak menimbulkan kontraversi sehingga dapat berjalan maksimal,” pungkas Kadis Perindag.

“Proses distribusi sangat didukung Satradar 245 Saumlaki, Batalyon 734 Satria Nusa Samudra, Pelni dan Syahbandar Saumlaki dan untuk penyimpanan beras tersebut sementara disimpan tamping di Gudang Milik PT. Pelni Saumlaki serta Gudang milik Pengusaha Robert Tambun di areal Pelabuhan Saumlaki,” tutupnya.
Reporter : nor safsafubun
Sumber: Google News | Liputan 24 Saumlaki

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »