Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nagoya Bakal Dipercantik Mural

Posted by On 9:24 PM

Nagoya Bakal Dipercantik Mural

Seorang warga sedang melihat mural dikawasan Batamcenter, Selasa (13/3). Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertamanan (Disperkintam) Kota Batam berencana akan melanjutkan kegiatan mural di empat titik dikawasan Nagoya. | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id â€" Empat titik di ruas jalan Teuku Umar Lubukbaja bakal dihiasi mural. Rinciannya di depan Graha Sulaiman, depan Masjid Al Falah, Seberang Hotel Evita dan di depan Plaza Telkom.

“Sekarang sedang tahap finalisasi desain, kali ini mengandeng Bank Mandiri,” kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertamanan (Disperkintam) Kota Batam Irwan, Selasa (13/3).

Irwan menyebutkan, setelah finalisasi desain pihaknya a kan terlebih dahulu menyampaikan ke Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk dilihat terlebih dahulu. Ia menargetkan dua pekan pasca berita ini ditulis atau pekan ke empat bula Maret, pelukisan mural pada titik tersebut akan mulai dikerjakan.

“Untuk empat titik itu, pengerjaannya sekitar dua bulan. Seniman mural dipersiapkan pihak yang bekerjasama dengan kami,”kata dia.

Ia mengungkapkan, desain mural di pusat bisnis tersebut mengusung model desain WPAP atau Wedha’s Pop Art Potrait. Ia menerangkan konsep ini semisal desain gambar kotak-kotak dan diberi warna-warna khusus, pemural kelak akan membubuhi berbagai gambar ikon Kota Batam didalamnya.

“Misalkan, nanti ada gambar Welcome To Batam, Jembatan Barelang dan lain-lain,”terangnya.

Untuk diketahui, mempercantik kota denga melibatkan pihak ketiga ini Pemko Batam hemat anggaran. Karena operasionalnya dibiayai rekanan tersebut. Sebelumnya, satu titik yakni di Samping Perumahan Rosadele atau tepatnya di S impang Gelael, Batamcenter sudah selesai yang dikerjasamakan dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

“Lanjutan di Gelael depan KFC kami sedang usahakan juga (rekanannya),”ucap dia.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan beberapa kegiatan mempercantik kota pihaknya terus mengandeng Corporate Social Responsibility (CSR). “Ini baru itu ya (mural), taman juga kami bukan kesempatan swasta untuk ikut serta, yang di setiap sisi Flyover Laluan Madani,” kata Rudi beberapa waktu lalu. (adi)

Respon Anda?

komentar

Sumber: Google News | Liputan 24 Bula

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »