KPU Malra Gelar Debat Publik Ketiga Paslon Bupati Malra Pilkada ... | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Malra Gelar Debat Publik Ketiga Paslon Bupati Malra Pilkada ...

Posted by On 2:05 AM

KPU Malra Gelar Debat Publik Ketiga Paslon Bupati Malra Pilkada ...

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara menggelar Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dibawah sorotan Tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Reformasi Birokrasi“ bertempat di Ball Room Kimson Center Langgur, Senin 23 Aprill 2018.



Ketua KPU Malra Engelbertus Dumatubun saat membuka Acara itu mengatakan Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara ini merupakan salah satu bagian dari Kampanye dengan menyampaikan Visi, Misi dan Program Kerja Prioritas yang difasilitasi KPU Maluku Tenggara berdasarkan PKPU No. 04 Tahun 2017 yang menyebutkan p ada pasal 20 bahwa Debat Publik atau debat Terbuka antar Paslon diselenggarakan oleh KPU disetiap Tingkatan dan wewenangnya dapat disiarkan langsung oleh lembaga penyiaran Publik atau lembaga penyiaran swasta yang mendapat izin.
Dari Debat Publik ini Dumatubun mengharapkan agar masyarakat dapat mengenal sekaligus menilai masing-masing dari ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2018-2023. “Serta mengetahui Visi, Misi serta Program Kerja Prioritas yang disampaikannya agar dapat dijadikan sebagai dasr untuk menyatakan pilihan pada 27 Juni 2018 nanti,” harap Dumatubun.
Dumatubun juga menjelaskan tentang Tema Debat Publik malam ini adalah bagaimana setiap paslon dapat menyampaikan pokok-pokok pikiran strategis ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati nanti akan dilaksanakan dalam membangun Daerah Maluku Tenggara tercinta ini.
Saksikan Videonya Disini
“Pelaksanaan Debat Publik ini juga dimaksudkan agar Hasil Pilkada ini dapat mengha silkan Pemimpin-Pemimpin yang benar-benar memiliki komitmen untuk mensejahterakan rakyat serta memajukan Daerah Evav. Untuk itu materi Debat Publik malam ini lebih fokus kepada tiga bidang tersebut diatas, karena Pemerintahan ini bertujuan membentuk intelektual manusia yang memiliki kesehatan yang prima untuk dimanfaatkan dalam tata kelola pemerintahan yang bebas KKN, bersih dan melayani,” tegas Dumatubun.
Ditempat yang sama, Gerry Habel Hukubun sebagai Politisi muda di Daerah ini (Malra) juga memberikan apresiasi kepada Pihak KPU Malra sebagai penyelenggara Debat Publik malam ini yang berjalan lancar dan sukses.
“Ini merupakan bagian dari pendidikan Politik kepada masyarakat agar sadar dalam menentukan pilihan yang benar dan tepat. Hal ini memberikan nilai edukasi yang sangat tinggi dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini dimana dapat memberikan kesejukan, kenyamanan dan kebebasan ditengah masyarakat dalam menghadapi pesta kompetisi Demokrasi 27 Juni 2018 na nti,” ucap Gerry Hukubun usai Debat.
Hadir dalam Debat Publik ini Plt. Bupati yang diwakili Staf Ahli, Pimpinan OPD se-Malra, Komisioner KPU Malra, Komisioner Panwaslu Malra, Pendukung dan Tim Sukses ketiga Paslon, Partai Politik Pengusung, Pihak Keamanan TNI/POLRI Maluku Tenggara. Bertindak sebagai Moderator dalam Debat Publik ini Lambiombi, SH M.Hum serta tiga Panelis yakni Prof Dr. Johanis Ohoitimur Guru Besar Filsafat pada Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng Manado serta Rektor Universitas Katolik de la saile Manado, Dr. Drs. Muhadam Labolo, AMP, MSi, Deputi Otonomi Khusus pada Pusat Kajian Desentralisasi IPDN, Ketua Pusat Kajian Strategis Pemerintahan Jakarta, Ketua Asosiasi Dosen Indonesia MPC IPDN dan Pembantu Deekan II pada Fakultas Politik Pemerintahan, dan Drs. Benny Pattiasina MS, MM, APT Kepala Bidang Farmasi dan Makanan Kanwil Kesehatan Namlea, Kepala Balai Diklat Kesehatan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kepala Badan Narkotika Nas ional Papua Barat.

Debat Publik ini berlangsung damai, nyaman, aman sukses hingga selesai tanpa gangguan apapun berkat kerja sama KPU Malra dengan TNI POLRI setempat.
Reporter : nor safsafubun
Sumber: Google News | Liputan 24 Langgur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »