Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tips Backpacker ke Pulau Kei Agar Biaya Lebih Irit

Posted by On 5:36 PM

Tips Backpacker ke Pulau Kei Agar Biaya Lebih Irit

  • VIVA â€" Tak banyak yang tahu, Maluku Tenggara ternyata menyimpan surga. Di daerah ini, khususnya di Kepulauan Kei, tersimpan banyak tempat wisata indah, yang belum banyak terjamah.

    Mulai dari pantai cantik pantai Ngurbloat Pasir Panjang dengan 10 pulau cantik di seberang nya, Bukit Masbait tempat ziarah yang penuh damai, Pulau Baer, Pulau Adranan hingga Hawang Cave atau Gua Hawang yang menyimpan cerita legenda dan menyimpan keindahan dengan air yang begitu jernih.

    Semua tempat wisata ini memang tidak mudah dijangkau, karena biaya transportasi menuju kawasan wisata ini cukup mahal. Namun jangan khawatir, jika Anda ingin menjelajah Kepulauan Kei ala backpacker, tentu akan lebih hemat.

    Ohoi Disuk, Maluku

    Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Budhi Toffi memberikan tips nya.
    Jika ditempuh dari Jakarta, Anda bisa menggunakan pesawat yang transit di Makassar lalu menuju Kepulauan Kei dengan mendarat di Langgur. Atau bisa juga menggunakan pesawat yang transit di Ambon lalu menuju Langgur, Maluku Tenggara.

    "Ini bisa ditempuh dengan Sriwijaya, yang transit di Makassar dengan biaya sekitar Rp1, 5 juta. Jika menggunakan pesawat yang langsung transit di Ambon lalu berlanjut ke Langgur, biaya penerbangan bisa mencapai Rp1,9 juta- Rp2 juta, " katanya saat Press Tour Maluku Tenggara bersama Kementrian Pariwisata.

    Pulau Baer

    Nah, jika sudah tiba di Langgur, Anda bisa menjelajah Kepulauan Kei dengan menyewa ken daraan roda dua dengan biaya sewa Rp150 ribu perhari. Dan bila bersama rombongan, bisa menyewa mobil Rp600 ribu perhari. Untuk penginapan, jangan khawatir, di daerah Pantai Ngurbloat Pasir Panjang ada banyak Villa dengan tarif per malam Rp150 ribu. "Masih bisa nego."

    Karang di Pulau Baer, Maluku

    Jika tertarik untuk menyeberang pulau, ada banyak layanan transportasi penyeberangan dengan menyewa speedboat. Namun akan lebih murah harganya jika Anda pergi bersama rombongan. "Jika ingin ke pulau-pulau, lebih baik ajak teman agar bisa sharing cost. Satu speedboat biaya sewa paling murah Rp 700 ribu. Anda bisa melakukan perjalanan ke Pulau Baer dan Adranan atau Ngurtavur. Bisa juga lewat gugusan 10 pulau."

    Pulau Baer

    Untuk waktu tempuh perjalanan menuju pulau-pulau cantik di Kepulauan Kei sekitar 30-40 menit.
    Dan untuk biaya makan di daerah ini, jangan khawatir kantong “bolong”. Karena harga makanan di Kepulauan Kei masih terjangkau.

    "Makan di warung Padang atau warung kecil harganya Rp 20ribu. Di sini paling murah ikan-ikanan," katanya.

    Jika Anda tersesat, jangan khawatir, masyarakat di Kepulauan Kei sangat ramah, bahkan sangat terbuka memberikan informasi untuk para wisatawan yang datang. Jika tak ingin menyewa kendaraan, ada banyak angkot yang juga bisa digunakan dengan tarif lebih murah. Selamat berlibur dan berpetualang.

    Pulau Adranan, Maluku

Sumber: Google News | Liputan 24 Langgur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »