Wakil Bupati Aru Kunjungi Pelaksanaan UNBK 2018 di Dobo | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wakil Bupati Aru Kunjungi Pelaksanaan UNBK 2018 di Dobo

Posted by On 10:14 AM

Wakil Bupati Aru Kunjungi Pelaksanaan UNBK 2018 di Dobo

MITRAPOL.com - Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE melakukan kunjungan terhadap Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serempak di seluruh Tanah Air yang dimulai Senin 23 April 2018 di Kabupaten Kepulauan Aru di Dobo, Senin 23 April 2018.



Pelaksanaan UNBK di Dobo dipantau langsung Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat Jusuf Apalem, S.AP dan Camat PP. Aru Robertus Ngaiborsian, S. Sos yang berjalan lancar, tertib dan aman.
Sogalrey dihadapan Para Siswa berharap agar setiap siswa dapat mengikuti pelaksanaan UNBK ini dengan baik dan harus teliti dalam menjawab soal yang ada se hingga mendapat kepuasan saat menerima hasil kerjanya nanti.
Selain itu juga dirinya menjelaskan bahwa tujuan dilaksnakan pemantauan terhadap pelaksanaan UNBK ini adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan UNBK di Kepulauan Aru agar dapat mengetahui langsung terhadap berbagai kekurangan yang dihadapi Sekolah.
“Sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi oleh Pemerintah Daerah setempat khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta khususnya setiap Sekolah untuk persiapan pelaksanaan UNBK tahun berikutnya,” kata Sogalrey.
Saksikan Videonya Disini
Dari hasil pantauan yang dilakukan Wakil Bupati Kepulauan Aru dan rombongan membuahkan hasil yang cukup maksimal dan perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dimasa mendatang baik pelaksanaan ditingkat SMP maupun SMU/SMK dan sederajad.
“Untuk pelaksanaan UNBK di SMP yang berada di tempat yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten setempat pun menjadi perhatian khusus karena semua siswa perlu diperlaku kan sama untuk mendapatkan rasa keadilan secara merata kepada seluruh siswa di kabupaten bertajuk Jagaria ini,” tambah Sogalrey.
“Dengan demikian perlu perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan ARU terhadap program pendidikan yang perlu didorong dengan bentuk injeksi anggaran untuk itu pada pembahasan APBD Perubahan 2018 sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan intelektual anak bangsa di daerah ini sebagaimana tujuan Bangsa ini dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tegas Sogalrey.
Reporter : nor safsafubun
Sumber: Google News | Liputan 24 Dobo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »