GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bawaslu Dorong Masyarakat Awasi Pilkada 2018

Bawaslu Dorong Masyarakat Awasi Pilkada 2018

LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM â€" Masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, Wali Kot…

Bawaslu Dorong Masyarakat Awasi Pilkada 2018

LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM â€" Masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Maluku, Paulus Titaley usai Rapat Koordinasi Stekholder Persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serta Pemilihan Walikota/Wakil Walikota di Provinsi Maluku di Balroom Hotel Aurelia Kimson, Langgur, Maluku Tenggara, Rabu.

“Rapat ini bertujuan untuk mendorong partisipasi publik terhadap proses pengawasan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Sasarannya adalah mendapatkan sejumlah elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi secara aktif mengawasi dan mengawal proses ini agar berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Menurut Paulus, pengawasan ini juga diawasi masyarakat secara partisipatif. Panwas bersama publik mengawasi penyelenggaraan dan penyelenggara Pemilu ini, serta publik juga dapat mengawasi Panwas.

Selain itu, rapat itu juga diadakan untuk memberikan pencerahan dan sosialisasi tentang semua kemungkinan potensi kerawanan yang akan muncul pada proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Karena dasar pikir kami terutama dari IKP (Index Kerawanan Pemilu) yang dilansir oleh Bawaslu RI telah memposisikan Maluku diperingkat kedua dan Kota Tual di nomor urut satu tingkat kerawanan cukup tinggi” ujarnya.

Disinggung jalannya rapat, Paulus menyatakan rapat menunjukkan dinamika semangat dari semua komponen masyarakat yang diundang untuk melihat persoalan-persoalan yang terjadi di Malra dan Tual dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah.

bPantauan Antara, berbagai persoalan disoroti oleh peserta rapat mulai dari persoalan DPT, jadwal kampanye pasangan calon pada musim Lebaran, kinerja Panwas di lapangan, maupun aturan yang memb olehkan pasangan calon dapat di diskualifikasi.

Rapat koordinasi yang digelar Bawaslu Provinsi Maluku itu dihadiri oleh Panwaslu Malra dan Kota Tual, KPU Kabupaten Malra dan Kota Tual, Disdukcapil Kabupaten/kota, Polres Malra, Tim Sukses Pasangan Calon dan Partai Pengusung, serta Ormas maupun OKP.

Berita Lainnya Wings Air Akan Mengudara Ke Pangkalan Bun dari Surabaya PANGKALAN BUN, TAJUKTIMUR.COM -- Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan menyediakan alternatif terbaik layanan perjalanan udara... Ketua vs Wakil Ketua DPRD Maluku, Bagaimana Ujungnya? AMBON, TAJUKTIMUR.COM -- Perseteruan antara ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae dengan wakil ketuanya Richard Rahakbauw yang berujung saling melapor ... 34 Calon Tamtama Polri Tidak Lulus Ujian Akademik TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Sebanyak 50 Peserta Calon Tamtama Polri tahun 2018 telah selesai mengikuti seleksi ujian akademik di Royal resto, Rabu (23/... Membelot, Ketua DPC Gerindra Taliabu Terancam Sanksi Bawaslu TALIABU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Taliabu yang membelot mendukung pasangan cagub-cawagub AGK-YA terancam sanksi dari Bawaslu Maluku ... Didukung 78 Desa, MK-Maju Target 70 Persen Suara di Morotai MOROTAI, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK-Maju) optimistis meraup 7...

Berita Pilihan

Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi Soal Rekomendasi Bawaslu di Pilkada Jayapura Ketua Bawaslu RI Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di Ternate Disperindag-Polda Maluku Awasi Bahan Pokok Masyarakat Sudarmo: Kemenangan Pilkada 2018, Mengokohkan Khidmat Kepada Rakyat Pesiapan Pilkada 2018, Bawaslu Gelar Apel Siaga Mabes Polri Awasi Hoaks Jelang Pilkada 2018 Bawaslu Atur Strategi Awasi Pemilu di Tahun Politik Bawaslu Maluku Siap Dilapor kan ke DKPP Danrem Imbau Semua Elemen Wujudkan Pilkada Damai di TualSumber: Google News | Liputan 24 Langgur

No comments