Mudik Gratis Bareng ASDP, Catat Tanggal Keberangkatannya | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mudik Gratis Bareng ASDP, Catat Tanggal Keberangkatannya

Posted by On 4:27 AM

Mudik Gratis Bareng ASDP, Catat Tanggal Keberangkatannya

  • VIVA รข€" PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk pertama kalinya di lebaran tahun ini mengadakan mudik gratis untuk 2.100 orang. Mudik gratis ini akan menyasar pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk tujuan Kawasan Timur Indonesia atau KTI.

    Direktur Utama PT ASDP, Ira Puspadewi, mengatakan mudik gratis tersebut merupakan inisiasi Kementerian BUMN yang ditujukan untuk pemudik yang menggunakan rute untuk tujuan tiga Kawasan Timur Indonesia, yaitu yang menuju ke Ternate, Baubau, dan Ambon.

    Adapun rinciannya, di Ternate dengan rute Bastiong - Rum akan tersedia 600 tiket mudik. Kedua, di Baubau dengan rute Torobulu - Tampo, tersedia 600 tiket gratis. Ketiga, di Ambon dengan rute Galala - Namlea dan Hunimua-Masohi tersedia 900 tiket mudik gratis.

    "Rencananya, arus mudik (berangkat) di masing-masing lintasan akan dilayani pada tanggal 9, 11 dan 13 Juni 2018, dan arus balik akan dilayani pada tanggal 19, 21, dan 23 Juni 2018," kata Ira melalui keterangan persnya, Kamis, 31 Mei 2018.

    Dia mengharapkan, masyarakat dapat berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN ini agar dapat menikmati perjalanan mudik yang aman, nyaman dan selamat dengan kapal ferry.

    Pendaftaran bagi peserta Mudik Bareng BUMN 2018 yang dilayani PT ASDP sudah mulai dibuka di Cabang Ambon untuk lintasan Galala-Namlea dan Hunimua-Masohi pada Kamis 24 Mei 2018 hingga Sabtu 26 Mei 2018. Diikuti Cabang Ternate dan Cabang Baubau pada akhir bulan ini hingga awal pekan Juni mendatang

    Lihat Juga
    • Kesiapan Tol Cipali Hadapi Arus Mudik Lebaran 2018

    • Tiket Kereta Kelas Ekonomi di Sumut Ludes Diserbu Pemudik

    • Tips Berburu Tiket Murah Mudik Lebaran

    • Pemudik Lewat Tol Cipali Diperkirakan Meningkat 15 Persen

    • Menhub Imbau Masyarakat Mudik pada 9-12 Juni 2018

    Selain mudik gratis bagi pemudik tujuan KTI, PT ASDP juga bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk layanan mudik gratis dengan tujuan Jakarta-Semarang, dengan mengoperasikan 2 unit kapal ternak untuk mengangkut kendaraan dengan tingkat keterisian 550 unit untuk sekali jalan. Sedangkan penumpangnya akan dilayani dengan kapal Pelni.

    "Seperti disampaikan dalam ra tas (rapat terbatas) oleh Pak Menteri (Budi Karya), kecelakaan mudik 70 persen dari motor. Jadi kurangi angka kecelakaan itu, sumbangsih kita bagaimana menekan angka tingkat kecelakaan di Jawa dengan menyiapkan kapal Jakarta-Semarang target 2.100 orang," tuturnya.

    Adapun jadwal keberangkatan mudik gratis tersebut, akan dilaksanakan pada Selasa 12 Juni 2018 menuju Semarang, dan akan kembali ke Jakarta, pada Kamis 21 Juni 2018.

    Bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis tersebut, Ira mengatakan, peserta mudik bareng hanya perlu membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga untuk persyaratan data.

    "Kalau yang mudik gratis Semarang-Jakarta, motor sudah ada yang dari 2.100 kuota sudah ada 1.299 yang daftar. Sepeda motor cukup banyak peminatnya, kami akan buka tanggal 1 Juni. Karena kami harus mempersiapkan kapal yang tidak pada rutenya untuk layanan mudik gratis itu, jadi rencana pemberangkatan 10 Juni," jelasnya. (ase)

Sumber: Google News | Liputan 24 Masohi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »