www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemilihan Ketua Forum Anak Evav Serta Duta Anak Evav 2018

Posted by On 4:27 AM

Pemilihan Ketua Forum Anak Evav Serta Duta Anak Evav 2018

MITRAPOL.com - Program Kerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2018 termasuk Pembinaan Anak dalam Forum Anak Evav serta Pemilihan Duta Anak Evav Tahun 2018 yang dilaksanakan Dinas P3A Maluku Tenggara bertempat di Katolik Center Langgur, Rabu 30 Mei 2018.

Petronela Savsavubun Kepala Dinas P3A Maluku Tenggara

Plt. Bupati Maluku Tenggara Drs. S. Risambessi, MM dalam sambutan pembukaannya mengatakan, Anak merupakan amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita jaga, lindungi karena didalam dirinya (Anak) melekat harkat, martabat dan hal sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi.
“Kegiata n ini bermaksud untuk memilih dan mendapatkan figur Ketua Forum Anak Evav periode 2018-2020 serta pemilihan Duta Anak Evav Tahun 2018. Forum Anak Evav adalah bentuk sebuah forum berbasis Anak sebagai wadah partisipasi dalam lingkup besar yang dimulai dari, masyarakat, Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi hingga tingkat Nasional, sedangkan partisipasi dalam lingkup kecil terdapat didalam kehidupan keluarga,” ujar Risambessi.
Menurut Risambessi, Keberadaan Forum Anak adalah sangat penting karena melalui wadah ini dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana cara Anak memperoleh hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan serta hak partisipasi anak sebagai salah satu unsur yang terdapat dalam kehidupan masyarakat sebagai bagian dari penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah ini.
“Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara telah memberikan perhatian serta konstribusi secara nyata kepada Forum Anak Evav terutama sosialisasi secara terus menerus agar Anak selaku penerus g enerasi Bangsa dapat mampu berkembang sesuai perubahan iklim kehidupan tanpa melupakan kultur dan budaya kedaerahan yang mencerminkan tatanan adat dan budaya lokal sebagai warisan Anak Evav dalam satu Kesatuan Bangsa yang utuh dan berkembang,” tandas Risambesi.
Dalam Pembukaan kegiatan Forum Anak Evav ini dibuka Plt. Bupati Maluku Tenggara dan dihadiri Staf Ahli, Asisten Sekda serta Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara serta sejumlah undangan lainnya dan diikuti 150 anak Kabupaten Maluku Tenggara yang bertempat di Gedung Katolik Center Langgur Rabu 30 Mei 2018 dan dilanjutkan dengan kegiatan sosalisasi serta pembinaan kepada anak dan pada segmen terakhir dilaksanakan pemilihan Ketua Forum Anak Evav serta Pemilihan Duta Anak Evav tahun 2018.
Hasil pemilihan Ketua Forum Anak Evav masa bakti 2018-2020 diraih suara terbanyak Mares Rahanra sedangkan pemilihan Duta Anak Evav tahun 2018 diraih Fransiskus Setitit.
Menurut Kepala Dinas P3A Maluku Tengga ra Petronela Savsavubun SH usai kegiatan ini mengatakan bahwa anak-anak ini perlu dibina untuk lebih memahami etika dan moral dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.
“Terlebih masyarakat Kei yang memiliki kultur dan budaya Kei dengan hukum adat Larvul Ngabal yang identik dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tutur Nelly sapaan akrabnya.
Nelly juga katakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan Forum Anak Kei dalam kerangka mengikuti Forum Anak Tingkat Provinsi Maluku nanti dan persiapan Duta Anak Evav sebagai persiapan mengikuti Festival Duta Anak Nasional.
Mares Rahanra dan Fransiskus Setitit

“Saya berharap agar para pihak yang terkait dalam proses pembentukan karakter anak kiranya dapat memberikan k ontribusi sebagai upaya pembinaan kepada anak itu sendiri,” tutupnya.
Reporter : nor safsafubun
Sumber: Google News | Liputan 24 Langgur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »