SD Mathias 2 B Langgur Laksanakan USBN 2018 | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

SD Mathias 2 B Langgur Laksanakan USBN 2018

Posted by On 1:54 AM

SD Mathias 2 B Langgur Laksanakan USBN 2018

MITRAPOL.com - Sekolah Dasar Mathias 2 B Langgur Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) harri pertama, Kamis 3 Mei 2018.

Maria E Takndare Kepsek SD MATHIAS II B LANGGUR

Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dilaksanakan selama 3 hari kedepan dan diikuti 55 peserta dan sebagai persiapan menghadapi USBN ini pihak Sekolah sudah melaksanakan tambahan pembelajaran kepada siswa sejak januari 2018 termasuk teknis pengolesan lembaran jawaban, dan kemudian mengikuti ujian praktek dan selanjutnya mengikuti ujian sekolah dan pada hari ini Kamis 3 Mei 2018 mengikuti USBN hingga Sabtu 5 Mei 2018, demikian dikatakan Kepala SD Mathias 2 B Langgur NY. M.E. TAKNDARE, S.Pd pagi tadi.
Menurut Takndare bahwa sungguh bangga dengan antosias pihak orang tua murid selama persiapan di Bulan Januari 2018 hingga saat ini dimana sangat pro aktif membantu siswa dan Para guru dalam proses tambahan pembelajaran bagi anak murid kelas VI ini, untuk itu sebvagai Kepala Sekolah patut menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada para orang tua siswa Kelas VI semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas semuanya ini, pinta Takndare.
Dirinya menjelaskan juga bahwa pelaksanaan USBN ini menggunakan pengawas silang sehingga tidak akan ada kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaannya dan dari 55 peserta ujian ini dibagi dalam 3 ruangan yang terpisah dan dirinya optimis untuk anak asuhnya semua akan berhasil dalam ujian tersebut, tuturnya.
Saksikan Videonya Disini
Terkait mobi lisasi bahan ujian dirinya menyatakan bahwa kepala sekolah bersama teman guru menjemput di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Tenggara sekaligus menerima biaya transportasi serta uang minum, jelasnya.
Takndare juga berharap agar 55 orang siswa ini akan puas nanti disaat menerima hasil disaat pengumuman nanti karena materi pembelajaran sudah diberikan dan kini kembali kepada setiap siswa dalam mengisi lembaran jawaban itu, pungkasnya.
Juga turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Dikdas Ny. Ery Rahayaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara dan saat diminta komentarnya mengatakan bahwa bahan ujian yang disusun di Jakarta dan sudah kami terima dua pecan lalu dan sudah diserahkan kepada 142 Kepala Sekolah se Maluku Tenggara serta Biaya Transportasi dan Biaya minum, tutupnya.
Reporter : nor safsafubun
Sumber: Google News | Liputan 24 Langgur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »