Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tak Cuman Raja Ampat, Ada Juga Sekeping Surga di Pulau Kei

Posted by On 3:26 PM

Tak Cuman Raja Ampat, Ada Juga Sekeping Surga di Pulau Kei

  • VIVA รข€" Indonesia timur memang memiliki segudang tempat indah yang belum terjamah. Kebanyakan orang pasti akan menyebut Raja Ampat di Papua. Padahal masih ada surga tersembunyi di Maluku Tenggara.

    Tempat indah nan asri tersebut adalah Kepulauan Kei dengan sejumlah destinasi yang harus dikunjungi. Mulai dari pantai berpasir putih, angin bening, dan air terjun indah!

    VIVA beberapa waktu lalu sempat mendatangi ke beberapa tempat indah di Kepulauan Kei. Mulai dari Pulau Adrenan yang masih sepi dengan pantai seperti di Maladewa lho.

    Lalu ada juga Pulau Baer yang tidak jauh dari Pulau Adrean. Tempat ini cocok banget untuk para pecinta diver dan snorkeling. Di tempat ini juga banyak bunga Anggrek langka!

    Selain pantai, ada juga Gua Hawang yang dipenuhi stalaktit dan stalakmit. Gua ini juga menyimpan mitos dan misteri oleh penduduk sekitar.

    Lihat perjalanan VIVA pada video ini:

    Semua tempat wisata ini memang tidak mudah dijangkau, karena biaya transportasi menuju kawasan wisata ini cukup mahal. Namun jangan khawatir, jika Anda ingin menjelajah Kepulauan Kei ala backpacker, tentu akan lebih hemat.

    Jika ditempuh dari Jakarta, Anda bisa menggunakan pesawat yang transit di Makassar lalu menuju Kepulauan Kei dengan mendarat di Langgur. Atau bisa juga menggunakan pesawat yang transit di Ambon lalu menuju Langgur, Maluku Tenggara. Total biaya untuk penerbangan ke sini hanya Rp3,5 jutaan saja.

    Nah, jika sudah tiba di Langgur, Anda bisa menjelajah Kepulauan Kei dengan menyewa kendaraan roda dua dengan biaya sewa Rp150 ribu perhari. Dan bila bersama rombongan, bisa menyewa mobil Rp600 ribu perhari. Untuk pe nginapan, jangan khawatir, di daerah Pantai Ngurbloat Pasir Panjang ada banyak Villa dengan tarif per malam Rp150 ribu.

    Jika tertarik untuk menyeberang pulau, ada banyak layanan transportasi penyeberangan dengan menyewa speedboat. Namun akan lebih murah harganya jika Anda pergi bersama rombongan. (ren)

Sumber: Google News | Liputan 24 Langgur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »