GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tiba di Namlea, Menkes Langsung Kunjungi RS dan Punyulingan ...

Tiba di Namlea, Menkes Langsung Kunjungi RS dan Punyulingan ...

Tiba di Namlea, Menkes Langsung Kunjungi RS dan Punyulingan Minyak Kayu Putih RS Namlea memiliki 11 dokter spesialis dan 5 dokter umum, dan saat ini tengah dalam pr…

Tiba di Namlea, Menkes Langsung Kunjungi RS dan Punyulingan ...

Tiba di Namlea, Menkes Langsung Kunjungi RS dan Punyulingan Minyak Kayu Putih

RS Namlea memiliki 11 dokter spesialis dan 5 dokter umum, dan saat ini tengah dalam proses pembangunan RS baru yang ditargetkan selesai dalam 5 tahun

Tiba di Namlea, Menkes Langsung Kunjungi RS dan Punyulingan Minyak Kayu PutihFahdi Fahlevi/Tribunnews.comMenteri Kesehatan, Nila Moeloek

TRIBUNNEWS.COM, BURU - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Moeloek tiba di Namlea, Kabupaten Buru pagi ini pukul 07.04 WIT dalam rangka kunjungan kerja.

Kedatangan Menkes yang didampingi Sekretaris Jenderal Untung Suseno Sutarjo dan pelaksana tugas Gubernur Maluku Zeth Sahuburua disambut ol eh Bupati Buru Ramly I. Umasugi di Bandara Namniwel.

Menkes beserta rombongan langsung menuju Rumah Sakit Namlea sebagai RS pusat rujukan regional.

Di sana Menkes meninjau setiap fasilitas seperti di antaranya kamar operasi, ruang pemulihan, IGD, dan ruang resusitasi.

Menkes meminta Direktur RS dr. Helmi Koharjaya untuk segera memaksimalkan fasilitas yang tidak berfungsi seperti Computerised Tomography (CT) Scan yang tidak berfungsi karena keterbatasan listrik.

Selain itu Menkes pun meminta agar merenovasi ruangan yang tidak sesuai dengan peruntukannya, seperti ruang bedah yang seharusnya tidak terdapat jendela.

Dr. Helmi mengaku untuk memenuhi itu semua membutuhkan bantuan dana dari APBN dan APBD. Saat itu, pihaknya pun tengah mengupayakan bantuan kepada pemerintah daerah dan pusat.

RS Namlea memiliki 11 dokter spesialis dan 5 dokter umum, dan saat ini tengah dalam proses pembangunan RS baru yang ditargetkan selesai dalam lima tahun.

Nantinya, RS Namlea yang saat ini ada rencananya akan dijadikan sekolah keperawatan.

Selanjutnya, Menkes meninjau tempat penyulingan minyak kayu putih binaan Puskesmas Namlea. Terdapat 12 tungku penyulingan dengan menggunakan peralatan tradisional.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Ikuti kami di Pelaku 3 Bom Gereja di Surabaya Ternyata 1 Keluarga, Terungkap Peran Suami, Istri dan Putra-putrinya Sumber: Google News | Liputan 24 Namlea

No comments