KPU Malra Laksanakan Debat Publik Terakhir Calon Kepala Daerah | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Malra Laksanakan Debat Publik Terakhir Calon Kepala Daerah

Posted by On 1:49 AM

KPU Malra Laksanakan Debat Publik Terakhir Calon Kepala Daerah

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan Debat Publik kedua atau terakhir Calon Kepala Daerah setempat dibawah sorotan tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Maluku Tenggara di Bidang Ekonomi dan Sosial Budaya“ bertempat di Ballroom Kimson Center Ohoijang Langgur, Sabtu 23 Juni 2018.



Ketua KPU Malra Engelbertus Dumatubun SH, membuka secara resmi Debat Publik Kedua atu terakhir Calon Kepala Daerah Maluku Tenggara periode 2018-2023 dan mengatakan bahwa berdasarkan PKPU nomor 04 tahun 2017 pasal 20 yang mengatakan Debat Publik atau Debat Terbuka antar pasangan Calon oleh KPU disiarkan langsung melalui lembaga penyiaran publik atau swasta.
“Untuk itu, oleh KPU Maluku Tenggara dapat melibatkan RRI Tual serta TV Kabel Stenly Langgur agar dapat mempublikasikan seluruh rangkaian kegiatan Debat Publik antar ketiga pasangan calon Kepala Daerah Maluku Tenggara periode 2018-2023,” ucapnya.
KPU Maluku Tenggara menghadirkan 3 panelis dan seorang Moderator masing-masing, Prof Dr. Asril Azahari dari Universitas Trisakti Jakarta, Prof. Dr. Yohanis Ohoitimur, Msc, Rektor Universitas Delasale Manado, serta Prof. Dr. Alex Retraubun Guru Besar Universitas Pattimura Ambon yang dipandu Moderator Iva Fausi dari Jakarta.
Dumatubun juga menambahkan bahwa tujuan debat publik ini agar visi misi setiap kandidat dapat didengar oleh masyarakat luas sehingga dapat mengenal calon kepala daerah yang hendak dipilih nanti pada 27 Juni 2018 mendatang.
“Juga dimaksudkan agar calon pemimpin dapat memberikan gagasan-gagasan spesifik dalam memajukan daerah ini serta dapat meminimalisr tingkat kemiskinan masyarakat di Maluku Tenggara,” pungkasnya.
Dumatubun juga menghendaki agar melalui Pilkada 27 Juni 2018 ini Kabupaten Maluku Tenggara dapat melahirkan Pemimpin Daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam upaya mensejahterakan dan pengentasan kemiskinan di daerah ini.
“Terkait dengan materi debat publik malam ini tidak jauh dari tema yang telah ditetapkan bahwa bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malra di Bidang Ekonomi dan Sosial Budaya sehingga pada sesi Tanya jawab antar Calkada selalu berada dalam tema tersebut dan tidak keluar dari tema,” papar Dumatubun.
Tiga Paslon yang hadir dalam debat publik malam ini yakni Paslon No 1. Anggelus Renyaan dan Hanzah Rahayaan, kemudian Paslon Nomor 2. Esebius Utha Savsavubun dan Abdurahman Matdoan serta Paslon Nomor urut 3. Muhamad Taher Hanubun dan Petrus Beruatwarin.
Hadir dalam Debat Publik tersebut Bupati Maluku Tenggara yang di wakili staf ahli Martinus Moon, Kapolres Maluku Tenggara AKBP Ind ra Fadila Siregar SH, SIK. Kasdim 1503 Maluku Tenggara, Plt. Sekda Kota Tual, Komisioner KPU Malra, Komisioner Panwaslu Malra, Pimpinan dan Anggota Partai Pendukung ketiga Paslon dan sejumlah masyarakat pendukungdalam jumlah terbatas.


“Persiapan pelaksanaan Debat Publik ini sudah diawali dengan pengamanan dan steril tempat debat publik sampai dengan pelaksanaan pun juga menjadi tanggung jawab pihak keamanan hingga pelaksanaan berakhir dengan aman tertib dan lancar,” kata Dumatubun menutup keterangannya.
Reporter : nor safsaf
Sumber: Google News | Li putan 24 Langgur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »