Beri Kuliah Umum di Unpatti, Presiden Micronesia Ungkapkan ... | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Beri Kuliah Umum di Unpatti, Presiden Micronesia Ungkapkan ...

Posted by On 7:09 PM

Beri Kuliah Umum di Unpatti, Presiden Micronesia Ungkapkan ...

Presiden Federasi Micronesia, Pieter M. Cristian memberikan kuliah umum kepada civitas akademika Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon di Gedung Rektorat, Jumat (20/7/2018). FOTO ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Presiden Federasi Micronesia, Pieter M. Cristian mengunjungi Kota Ambon. Ia mendarat dengan pesawat khusus di Bandara Pattimura Ambon, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 14.00.WIT dan disambut Gubernur Maluku Said Assagaff, Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan pejabat lainnya.

Dari Bandara Pattimura, Pieter langsung menuju Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk memberikan kuliah umum kepada civitas akademika di Gedung Rek torat. Presiden Federasi Micronesia adalah orang kedua setelah Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke Kampus Orang Basudara itu.

Dalam kuliah umum tersebut, Pieter berharap dapat bekerjasama dalam bidang pendidikan khususnya seni dan budaya antara Unpatti dengan Perguruan Tinggi di Micronesia.”Hari ini saya ada disini (Unpatti) untuk ingin membangun kerjasama yang krusial membentuk pribadi muda yang lebih baik,” kata Pieter.

Menurutnya, Unpatti Ambon juga mempunyai kosentrasi dengan kegiatan olahraga dan seni namun masih berfokus pada akademik.”Saya berharap ada mahasiswa Unpatti yang belajar di Micronesia dan akan menjadi pertemuan yang menyenangkan antara Unpatti dan Universitas Micronesia,” ujarnya.

Pieter juga percaya, mahasiswa Unpatti bisa meraih kesuksesan seperti perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Disisi lain, Presiden generasi ketiga Federasi Micronesia ini juga mengungkapkan asal usul leluhurnya yang berasal dari Negeri Haria Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku.

“Bapak saya nama Pieter Martin. Saya keturunan ketiga dari Marga Souisa. Karena nama kakek saya Martin Souisa,”ungkapnya. Jumat malam, Pieter menikmati jamuan makan malam di kediaman Gubernur Maluku kawasan Mangga Dua Kota Ambon. Ia menyantap makanan khas Maluku yakni papeda dan ikan kua kuning. (IAN)

Sumber: Berita Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »