Densus 88 Ciduk Honorer Pemprov Maluku, Pejabat Setempat ... | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Densus 88 Ciduk Honorer Pemprov Maluku, Pejabat Setempat ...

Posted by On 10:37 AM

Densus 88 Ciduk Honorer Pemprov Maluku, Pejabat Setempat ...

Suara.com - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap seorang oknum pegawai honorer Badan Kesbangpol Pemprov Maluku berinisial Y.

Ia ditangkap di depan toko Sentral kawasan Jalan Yan Pais Kota Ambon, Jumat (10/8/2018) lalu. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbangpol Pemprov Maluku, Sam Sialana membenarkan oknum pegawainya ditangkap Densus 88.

Sam mengatakan, saat itu Y ditugaskan bersama salah satu Kasubdit Kesbangpol ke toko itu untuk melihat alat komputer. Namun Y kemudian ditangkap aparat berpakian preman.

“Saya juga tidak tahu apakah Densus 88 yang grebek atau tidak. Sebab saya tidak berada di situ, masalah ini saya baru tahu dari staf Kasubdit yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa ada dua orang membawa pegawai kami itu dengan mobil,” kata Sam.

Sam mengungkapkan, istri Y juga menghubungi dirinya atas penangkapan suaminya itu. Menurut Sam, istrinya mengakui mendapat surat penangkapan dari Densus 88 Mabes Polri.

Selain itu, pada Jumat (17/8/2018) malam rumah Y juga digeledah Densus 88 dengan membawa surat perintah. Dalam penggeledahan rumah yang melibatkan belasan aparat Brimob, serta didampingi RT dan staf desa itu, Densus 88 membawa satu unit laptop milik Y.

Sam mengatakan, saat Y ditangkap Jumat, (10/8/2018) sekitar pukul 12.30 WIT, tiga staf Kesbangpol langsung mendatangi Mapolres Pulau Ambon dan Pulau Lease untuk menyampaikan peristiwa itu.

Itu dilakukan karena yang dipikirkan pihak Kesbangpol Maluku kalau Y ditangkap pihak Polres. Namun saat itu, pihak Polres Ambon menyebutkan tidak ada warga yang diamankan dari lokasi tersebut.

Namun akhirnya diketahui kalau Y ditangkap Densus 88. Sam juga mengatakan pada Rabu (15/8/2018) pukul 09.30 WIT, ia kembali mendatangi Markas Brimob Polda Maluku di kawasan Tantuai untuk mengetahui penyebab dari penangkapan itu. Namun tidak ada jawaban dari pihak Brimob Polda Maluku.

“Saya pergi cek tempat yang paling wajar di aparat yang berwajib, lebih spesifik lagi di kepolisian (Brimob). Munurut saya jangan sampai dia miliki banyak tindak pidana yang dilakukan baik pidana umum, pidana khusus seperti korupsi narkotika atapun teroris. Tetapi saya tidak dilayani karena mereka sedang sibuk, sampai saat ini kita tidak tahu pasti apa penyebab sehingga Densus 88 menangkap yang bersangkutan,” tutur Sam.

Sam mengatakan, sebagai bawahannya, Y dikenal pribadi yang bertanggung jawab dan baik, bukan saja kepada pimpinan tetapi juga semua pegawai di Kesbangpol. Informasi yang diperoleh dari sejumlah pegawai Kesbangpol, jauh sebelum Y ditangkap, sejumlah orang tak dikenal selalu mendatangi Kantor Kesbangpol yang berada di Kantor Gubernur Maluku itu. Bahkan saat Y pergi makan bersama rekannya pun selalu dibuntuti.

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan tidak mengetahui penangkapan tersebut.

“Kami tidak tahu kalau ada (oknum pegawai Kesbangpol) yang ditangkap,” kata Ohoirat.

(Terasmaluku.com/Suara.com)

  • Tahanan Teroris Probolinggo Meninggal, Begini Kata Polisi

  • Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Sumbar, 3 di Padang

  • Dua Pedagang Garam dan Abu Gosok Ditangkap Densus 88

  • Terduga Teroris Jaringan Santoso Pendam 15 Kg Bahan Peled ak

  • Lagi, Terduga Teroris Jaringan Santoso Ditangkap Densus 88

  • Turun Gunung, 4 Teroris Geng Santoso Ditangkap

  • Diduga Teroris, Istri dan Anak Penjual Kue Ditangkap Densus 88

  • Terduga Teroris Sleman Tolak Minum Produk Aqua

  • Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lam pung Timur

Sumber: Berita Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »