Otak pembunuh Herdi Sibolga ditangkap saat hendak kabur ke ... | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Otak pembunuh Herdi Sibolga ditangkap saat hendak kabur ke ...

Posted by On 6:29 AM

Otak pembunuh Herdi Sibolga ditangkap saat hendak kabur ke ...

Merdeka > Peristiwa Otak pembunuh Herdi Sibolga ditangkap saat hendak kabur ke Maluku Senin, 13 Agustus 2018 16:44 Reporter : Ronald Otak pelaku pembunuh Herdi. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya meringkus AX, otak penembak Herdi Sibolga (45) hingga tewas di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. AX ditangkap di atas kapal di Pulau Tepa , Kota Saumlaki, Maluku, saat akan melanjutkan pelariannya ke Pulau Wetar, Maluku.

BERITA TERKAIT
  • Pembunuhan Herdi Sibolga, polisi telusuri motif persaingan bisnis
  • Polisi Swedia tembak mati pemuda yang bawa pistol mainan
  • Polisi duga penembak Herdi Sibolaga pakai pistol rakitan

"Pelaku ini sudah 25 hari melarikan diri setelah peristiwa penembakan terhadap korban H (Herdi). Saat itu AX ditangkap di dalam kapal dan hendak pergi ke Pulau Wetar," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/8).

Ade mengatakan, pelaku kabur dari pengejaran selama 25 hari. Dalam kasus itu, AX memerintahkan empat tersangka lainnya yang lebih dulu ditangkap dengan memberikan imbalan Rp 400 juta.

"Dia (AX) orang yang menyuruh 4 tersangka untuk laksanakan pembunuhan. Tersangka ini menjanjikan Rp 400 juta kepada eksekutor apabila berhasil eksekusi. Baru dibayar Rp 30 juta," uj arnya.

Atas perintahnya itu, AX terancam hukuman penjara seumur hidup. "Terhadap tersangka Pasal 340 KUHP pembunuhan berencana, pidana maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, dan Polsek Metro Penjaringan telah menangkap empat pelaku yang terlibat dalam penembakan Herdi Sibolga (45) berinisial AS (41), JS (36), PWT (32), dan SM (41). Pembunuhan sadis ini di latar belakangi karena persaingan bisnis.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (20/7) malam usai korban pulang kantor. Herdi yang merupakan karyawan salah satu perusahaan yang mengurus perizinan kapal ditembak oleh orang tidak dikenal.

Setelah menembak, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor. Dari pemeriksaan saksi-saksi, pelaku yang diduga dua orang tersebut salah satu pelaku yang dibonceng memiliki ciri-ciri rambut cepak. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan bara ng bukti berupa selonsong peluru di lokasi kejadian. [gil]

Baca Juga:
Pembunuhan Herdi Sibolga, polisi telusuri motif persaingan bisnisPolisi tangkap otak pembunuhan Herdi SibolgaHerdi Sibolga ditembak pembunuh bayaran bertarif Rp 400 jutaPolisi tangkap eksekutor Herdi, motif pembunuhan diduga persaingan bisnisPolisi dalami dugaan pembunuh Herdi Sibolga pelaku bayaranSatu penembak mati Herdi Sibolga diringkus, seorang lagi buronPolisi duga penembak Herdi Sibolaga pakai pistol rakitan
Topik berita Terkait:
  1. Penembakan
  2. Pembunuhan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Pastikan pelaksanaan haji berjalan baik, Kemenko PMK ikut rapat di Makkah

  • Tim Amirul Hajj 2018 pastikan penyelenggaraan ibadah haji berjalan lancar

  • Cara Menko Puan ajak masyarakat Palembang sukseskan Asian Games 2018

Rekomendasi

Sumber: Berita Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »