GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bertemu Gubernur Maluku Terpilih, Sandiaga Diskusi Kenaikan ...

Bertemu Gubernur Maluku Terpilih, Sandiaga Diskusi Kenaikan ...

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sempat bertemu dengan Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail saat berkunjung ke Kota Ambon.Dalam pertem…

Bertemu Gubernur Maluku Terpilih, Sandiaga Diskusi Kenaikan ...

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sempat bertemu dengan Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail saat berkunjung ke Kota Ambon.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku mendiskusikan sejumlah hal, beberapa di antaranya soal kenaikan bahan-bahan pokok.

  • Kunjungi Pedagang Ikan di Maluku, Sandiaga Inginkan Pemberdayaan Emak-Emak
  • 3 Cara Sandiaga Uno Bantu Jokowi Selamatkan Rupiah
  • Sandiaga: Relawan Tak Boleh Juniper

"Intinya saya berharap Ambon akan lebih baik dipimpin oleh Pak Murad dengan mengedepankan penyerapan tenaga kerja dan fokus stabilitas harga-harga kebutuhan pokok," ujar Sandiaga dalam siaran persnya, Jumat (7/9/2018).

Sebelum pertemuan, keduanya Sandiaga menyempatkan diri mengunjungi penjual ikan keliling atau dalam istilah di Maluku yaitu JIbu-jibu di Pasar Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah .

Sandiaga menilai, kegiatan di pasar tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Apalagi bila pemerintah daerah memfasilitasi pelatihan, pendampingan dan pengaturan keuangan terhadap kewirausahaan.

1 dari 2 halaman

Tambahan Modal

Caption Foto: Sandiaga Uno usai menghadiri peresmian sebuah restoran di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/9/2018)
Sandiaga Uno usai menghadiri peresmian sebuah restoran di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/9/2018) (Ahmad Sudarno)

Tak hanya itu, dia mengatakan dengan pemberian modal juga dapat membantu usaha para pedagang tradisional tersebut. Sandi mengaku sempat berbincang-bincang dengan salah seorang pelaku UMKM.

"Dia membutuhkan sedikit dana untuk mengembangkan usahanya. Saya juga berbincang dengan Mama Tila Malbari, pedagang jibu-jibu. Hampir semua keluhannya sama yaitu soa l pelatihan danodal usaha agar mereka berkembang dan naik kelas," papar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Peneliti dari LSI Denny JA, Ardian Sopa mengungkap tiga faktor pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul tipis dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pemilih yang menggunakan media sosial atau medsos.

Sumber: Berita Maluku

No comments