Di Maluku, Sandiaga bicara soal tenaga kerja dan UMKM | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Di Maluku, Sandiaga bicara soal tenaga kerja dan UMKM

Posted by On 6:31 PM

Di Maluku, Sandiaga bicara soal tenaga kerja dan UMKM

Merdeka > Politik Di Maluku, Sandiaga bicara soal tenaga kerja dan UMKM Jumat, 7 September 2018 15:18 Reporter : Merdeka Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sempat bertemu dengan Gubernur Maluku Murad Ismail di Ambon, Maluku. Sandi mengaku bersama Murad mendiskusikan beberapa hal, salah satunya terkait penyerapan tenaga ker ja lokal.

BERITA TERKAIT
  • Berkunjung ke Pasar Tulehu, Sandiaga janji berdayakan ekonomi emak-emak pedagang ikan
  • 3 Cara Sandiaga Uno ikut bantu pemerintahan Jokowi agar rupiah tak loyo
  • PSI: Kalau Sandi rupiahkan USD 1.000, itu kecil untuk kelas konglomerat

"Intinya saya berharap Ambon akan lebih baik dipimpin oleh Pak Murad dengan mengedepankan penyerapan tenaga kerja dan fokus stabilitas harga-harga kebutuhan pokok," katanya dalam siaran persnya, Jumat (7/9).

Sebelum pertemuan keduanya, Sandiaga menyempatkan diri mengunjungi jibu-jibu atau penjual ikan keliling di Pasar Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah.

Dia menyebut kegiatan di pasar tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Sandi menilai dengan adanya pelatihan, pendampingan dan pengaturan keuangan terhadap kewirausahaan juga dapat meningkatkan perekonomian.

Tak hanya itu, mantan politisi Gerindra ini mengatakan de ngan pemberian modal juga dapat membantu usaha para pedagang tradisional tersebut. Sandi mengaku sempat berbincang-bincang dengan salah seorang pelaku UMKM.

"Ia membutuhkan sedikit dana untuk mengembangkan usahanya. Saya juga berbincang dengan Mama Tila Malbari, pedagang jibu-jibu. Hampir semua keluhannya sama yaitu soal pelatihan dan modal usaha agar mereka berkembang dan naik kelas," papar dia.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Baca Juga:
Kunjungan ke Ambon, Sandiaga bertemu tokoh gereja ProtestanBerkunjung ke Pasar Tulehu, Sandiaga janji berdayakan ekonomi emak-emak pedagang ikanPSI: Kalau Sandi rupiahkan USD 1.000, itu kecil untuk kelas konglomeratSandiaga Uno ingatkan relawan tak boleh jadi 'Juniper'3 Cara Sandiaga Uno ikut bantu pemerintahan Jokowi agar rupiah tak loyoMeski khawatir, Sandi tak yakin Erick Thohir mau jadi ketua Timses Jokowi
Topik berita Terkait:
  1. Sandiaga Uno
  2. Prabowo Sandiaga
  3. Pilpres 2019
  4. UMKM
  5. Tenaga Kerja
  6. Jakarta
  7. Sandiaga Salahuddin Uno
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Menko Puan minta masyarakat Indonesia ikut ramaikan Asian Para Games 2018

  • Arak torch relay di Solo, Puan yakin Indonesia capa i 7 besar Asian Para Games 2018

  • Rapat di Banggar DPR, Menko Puan fokus 4 prioritas nasional & 12 program prioritas

Rekomendasi

Sumber: Berita Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »