Semangatt...!! Program Emas Biru Semakin Berkembang di Maluku | Liputan 24 Maluku
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Semangatt...!! Program Emas Biru Semakin Berkembang di Maluku

Posted by On 12:53 PM

Semangatt...!! Program Emas Biru Semakin Berkembang di Maluku

Program Emas Biru yang diinisiasi oleh Letjen TNI Doni Monardo saat menjadi Pangdam XVI Pattimura terus dikembangkan sebagai wujud pengelolaan potensi wilayah dengan terobosan strategis mengembangkan potensi laut sebagai komuditi unggulan yakni budidaya ikan pada keramba jaring apung.


Ini terlihat saat didistribusikannya 8.100 ekor benih ikan kerapu cantan ke dua desa binaan Tim Emas Biru Pattimura yakni Pelita Kabupaten Jaya Seram Bagian Barat dan Wahai Kabupaten Maluku Tengah. Hal tersebut disampaikan Jefri Slamta Salah satu tim teknis Emas Biru Pattimura (11/9)
Awalnya benih disiapkan dan dipacking pada Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Waiheru Ambon dan kemudian dengan menggunakan Truk dimuat dan dibawa men uju dua Daerah Pembudiyaan ikan tersebut.


Menurut Jefri yang juga adalah PNS pada Kodam XVI Pattimura ini bahwa pengembangan program emas biru atau budidaya ikan sangatlah bermanfaat dalam rangka kegiatan pemberdayaan masyarakat. Budidaya adalah Solusi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang selama ini masih bergantung pada perikanan tangkap.


Dengan adanya kapasitas BPBL waiheru yang telah mengalami peningkatan produksi kiranya stok benih akan terus kondusif dan dapat didistribusikan ke seluruh pembudidaya baik Maluku, Maluku Utara maupun daerah lainnya di Indonesia Ungkap Jefri.


Kami (tim emas biru) optimis bahwa kedepan program budidaya ikan ini akan menjadi sektor andalan bagi pembangunan perekonomian Maluku masa depan.
Sumber: Berita Maluku

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »